Polisi Barito Utara Latihan Menebak Bersama TNI Muara Teweh

Latiha_Menembak

MUARA TEWEH – Jajaran Polres Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melaksanakan latihan menambak bersama dengan anggota TNI dari Batalyon Kipan C Antang Muara Teweh.

“Latihan menembak ini diikuti sebanyak 100 orang personel Polres yang dibantu prajurit TNI dari Batayon Muara Teweh,” kata Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP Nurhandono kepada wartawan di Muara Teweh, Rabu (23/9).

Menurut Nurhandono, latihan gabungan ini tentunya untuk melatih kemampuan personel Polres dalam menggunakan senjata api baik laras panjang maupun laras pendek jenis pistol.

Tujuan dari latihan menembak ini agar personel polres mampu menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Disamping itu pula adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta skil personil Polri dalam menggunakan senjata guna menghadapi aksi-aksi kejahatan kedepannya,” kata dia.

Kapolres Nurhandono mengatakan latihan gabungan ini juga sebagai bentuk keakraban TNI dan Polri dalam melindung suasana kamtibmas di Kabupaten Barito Utara, sebab anggota Polres Batara juga harus memiliki keahlian dalam menggunakan senjata api.

Latihan tersebut dilakukan dengan menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek, sedengkan untuk laras panjang diambil jarak 25 meter, sedangkan laras pendek diambil dari jarak 15 meter, hingga tujuh meter.

Kegiatan latihan menembak ini semua diikuiti jajaran Perwira Polres Batara mulai dari Waka Polres, Kabag, Kasat, Kanit sampai personil Polsek Teweh Tengah. Dan kegiatan latihan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan bersama TNI. [] ANT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com