Kemeriahan Senam Sehat di Loa Janan

 

ADVETORIAL DISPORA KUKAR – Senam sehat bukan saja bertujuan untuk kesehatan jasmani, tetapi juga rohani. Senam sehat yang dilakukan secara bersama-sama membawa kebahagiaan karena di sana ada kemeriahan dan canda tawa. Begitu pun senam sehat yang digelar di Loa Janan, berlangsung begitu meriah.

Bahkan dalam senam itu diselingi dengan canda tawa peserta sehingga membuat suasana tambah berwarna. Kehebohan tersebut terlihat saat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) menaiki panggung utama senam dan seketika itu juga memanggil peserta senam yang berat badannya mencapai 80 Kg ke-atas diminta naik ke-atas panggung.

“Ibu-ibu yang merasa berat badannya mencapai 80 Kg, saya minta naik ke atas panggung, begitupun dengan bapak-bapak yang berat badannya mencapai 80 Kg,” kata bupati Edi Damansyah membuat suasana penuh dengan keceriaan dan tawa saat senam bersama di Lapangan Bola Batuah, Kecamatan Loa Janan, Selasa (12/7/2022).

Tidak lama, bupati meminta peserta yang berat badannya 80 kg, setidaknya ada 10 peserta terdiri dari 5 (lima) ibu-ibu dan 5 (lima) bapak-bapak dengan berat badannya 80 Kg, naik ke atas panggung, mendapat sambutan tepuk tangan dari peserta senam masal.

“Nah, ternyata ada bobot yang mencapai 80 Kg, tidak usah malu-malu memiliki berat badan 80 Kg, saya melihat semuanya lincah dan sehat mengikuti senam bersama,” ujar Edi Damansyah.

Setelah itu bupati Edi Damansyah meminta peserta tersebut untuk berjoget diiringi musik dan dinilai oleh instruktur senam, mana yang paling lincah gerakannya. Setalah menemukan pemenangnya, bupati Edi Damansyah memberikan hadiah berupa sembako yang disambut gembira.

Tidak hanya itu, yang membuat suasana makin heboh, bupati Edi Damansyah kembali memanggil peserta senam untuk naik ke atas panggung, kali ini yang diminta yakni peserta janda dan duda masing-masing lima orang. “Jangan remehkan yang punya bobot 80 sampai 90 Kg, semuanya sehat dan lincah. Yang duda maju ke depan, bukan jomlo dan janda juga maju ke depan,” kata Edi Damansyah disambut tepuk tangan.

Setelah mendapatkan 5 janda dan duda, lagi-lagi bupati Edi Damansyah meminta untuk joget bersama. “Kita saksikan pertemuan lima duda dan janda ini, semoga berjodoh,” ujar Edi Damansyah diamini ratusan peserta senam bersama.

Kegiatan senam bersama di Loa Janan bertabur doorprize tersebut merupakan salah satu upaya dalam memasyarakatkan gerakan masyarakat sehat dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 dengan slogan “Ayok Olahraga, Boleh Sibuk Kerja Tapi Jangan Lupa Olahraga”. []

Reporter: Fajar Hidayat | Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com