Muhammad Ramadhan

Memperkuat Silaturahmi Dengan Pengadilan Tinggi

Dari kiri, Muhammad Ramadhan, Sigit Wibowo, Hasanuddin Mas’ud, Nyoman Gede Wira, dan Ahmad Shalihin. Tampak Hasanuddin Mas’ud menyerahkan cenderamata kepada Nyoman Gede Wira. 

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam sebulan terakhir rajin menggelar silaturahmi dan komunikasi langsung dengan pejabat tinggi yang menjadi bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Senin (10/10/2022), Kantor Pengadilan Tinggi Kaltim di Jalan M. Yamin, Samarinda, yang giliran disambangi.

Yang turut serta dalam kunjungan itu adalah Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo dan Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan. Rombongan diterima langsung Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Nyoman Gede Wira dan Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Ahmad Shalihin, bersama sejumlah staf setempat.

Hasanuddin Mas’ud mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus guna mempererat hubungan antara DPRD dan Pengadilan Tinggi Kaltim sebagai bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Tidak ada maksud lain selain saling bersilahturahmi. Menjalin komunikasi dan kesepahaman dalam kaitan pembangunan Provinsi Kalimantan Timur guna mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dia berharap, pertemuannya dengan pejabat Pengadilan Tinggi Kaltim dapat menghasilkan kesepahaman antar seluruh Forkopimda Kaltim dalam upaya menciptakan Kaltim yang aman dan kondusif, pembangunan yang merata, dan keadilan sosial. Di akhir kunjungan silaturahmi, DPRD Kaltim memberikan plakat cenderamata kepada Pengadilan Tinggi Kaltim sebagai bentuk penghargaan kerja sama antar kedua lembaga tersebut.

Jalinan silaturahmi dan kerja sama antar lembaga tentu punya tujuan sangat baik, terutama dalam menyinergikan program, baik yang bersifat sektoral, berskala daerah, maupun arah kebijakan dari pemerintah pusat. “Kita berharap agar komunikasi ke depannya antar DPRD Kaltim dan pengadilan tinggi dapat terus terjalin, serta kerja sama dengan baik,” kata Hasanuddin Mas’ud yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPRD Kaltim pada Senin (12/10/2022) lalu. []

Penulis: Fajar Hidayat
Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com