Pertemuan di Lok Bahu, Rusman Yaqub Dapat 5 Aspirasi

Di masa reses pertengahan November ini, Rusman Yaqub menggelar pertemuan di Lok Bahu, lokasinya sekitar Kantor DPRD Kaltim. Ia mendapat banyak aspirasi, salah satunya masalah perbaikan jalan Revolusi.

 

PARLEMENTARIA DPRD KALTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusman Yaqub melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Jumat (18/11/2022).

Rusman Yaqub

Di Lok Bahu, Rusman Yaqub menggelar pertemuan dengan warga setempat, tepatnya di Halaman Taman Kanak Kanak Seroja Iman, di Jalan Senyiur 3. Pesertanya adalah kalangan ibu rumah tangga yang tergabung dalam majelis taklim serta pengurus Rukun Tetangga (RT) setempat.

Dalam perjumpaannya dengan masyarakat, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mendapatkan lima usulan aspirasi. Hal tersebut disampaikan Rusman Yaqub kepada Berita Borneo usai pertemuan digelar.

“Pertama soal usulan portal yang ada di halaman parkir bagian luar kantor DPRD Kaltim supaya dibuka, makanya tadi saya minta ada surat resmi dari RT untuk disampaikan ke DPRD Kaltim kepada Sekretaris Dewan (Sekretaris DPRD Kaltim, red),” ungkap pria kelahiran Barru 11 Juni 1969 ini.

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 45 orang itu, Rusman Yaqub mengatakan, permintaan yang kedua adalah soal permintaan ibu-ibu pengajian. “Kalau (permintaan ibu-ibu pengajian, red) itu biasa. Kemudian yang ketiga perbaikan jalan Revolusi, keempat usulan program pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah,” kata Rusman Yaqub.

Terakhir, lanjut dia, adalah aspirasi seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau masalah pembagian zona dalam PPDB. “Supaya porsi murid berprestasi ditambah dibandingkan dengan sebelumnya, tidak ada masalah saya kira nanti kita sampaikan,” ujar wakil rakyat yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim. []

Reporter: Guntur Riyadi
Editor: Hadi Purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa