Wagub Tutup Lomba Desain Batik PUPR Pera

SAMARINDA – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi menutup pagelaran lomba desain batik tingkat nasional busana kerja Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera) Kaltim.

Dalam sambutannya di acara pagelaran lomba desain batik tingkat nasional busana kerja PUPR Pera Kaltim di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (29/11/2022).

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi pelaksanaan lomba tersebut, karena acara ini di nilai menjadi saluran untuk berkarya. “Dengan lomba-lomba seperti ini kita menyadari bahwa generasi muda Kaltim dan generasi muda Indonesia punya kemauan bekerja keras dan memberikan karya terbaik untuk bangsa, oleh karena itu mereka harus mendapat saluran, mereka harus dapat penghargaan dan mereka harus diberikan kesempatan-kesempatan untuk berkarya dan alhamdullilah kami bangga dengan PUPR Pera yang telah menyelenggarakan acara ini,” ujar Hadi Mulyadi saat diwawancara media ini usai digelarnya acara.

“Saya berpesan acara ini harus diadakan setiap tahun, dalam rangka hari kemerdekaan, hari ulang tahun PUPR Pera dan dalam rangka hari ulang tahun provinsi Kaltim. Mungkin yang mengadakan sekretaris daerah dengan lomba-lombanya seperti ini, olahraga maupun seni, “ ucap Hadi Mulyadi.

Ia melanjutkan, pihak Pemprov Kaltim menyadari bahwa olahraga, dan seni, serta kreativitas lainnya menjadi bagian saluran bagi anak muda untuk berkreasi. “Ternyata kreativitas mereka sebagian sudah melanglang buana ke luar negeri, dan ini harus difasilitasi dan penghargaan seperti ini membuat mereka semangat,” terang wakil gubernur kelahiran Samarinda, 09 Mei 1968 ini.

“Mereka akan mengingat bahwa mereka pernah juara dan kemudian menjadi desainer-desainer hebat karena PUPR Pera telah melaksanakan lomba desain busana kerja,” ungkap mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaltim tahun 2004-2014. []

Reporter: Guntur Riyadi | Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com