Penganugerahan KIP Dibuka Gubernur Kaltim

 

SAMARINDA – Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengelar malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2022 bagi badan publik di Kaltim di di Ballroom Hotel Bumi Senyiur jalan Diponegoro, Samarinda, Rabu malam (14/12/2022). Acara itu dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dalam sambutannya, Isran Noor memberikan ucapan kepada badan publik di Kaltim yang telah menerima penganugerahan dari KI Kaltim. “Saya ucapkan selamat kepada para lembaga-lembaga keterbukaan Informasi Publik di Kalimantan Timur yang mendapatkan penghargaan termasuk mungkin Pemerintah kabupaten kota penghargaan seperti ini adalah wujud dari sebuah demokrasi, karena memang informasi ini diperlukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor, mengajak seluruh pihak untuk menjalankan keterbukaan informasi agar bisa mengetahui kelemahan yang dimiliki. “Jadi saya berharap agar kita harus terbuka, kalau kita terbuka, kita tahu dimonitor dan dievaluasi, ketahuan kelemahan kita, kalau kita tidak mau atau tertutup maka kita tidak mengetahui apa kekurangan yang kita miliki,” ujar Gubernur.

Lanjut Isran Noor, dalam laporan KIP dapat ia tangkap bahwa memang kalau dibanding dengan di pusat, presentasi Kaltim lebih tinggi yang mengembalikan yang taat yang patuh terhadap keterbukaan yang mengisi dan merespons terhadap beberapa kuesioner yang disampaikan oleh komisi informasi pusat. “Semakin banyak yang mendapatkan predikat informatif itu akan semakin baik artinya ketaatan kita terhadap undang undang, sekaligus ketaatan kita terhadap pelayanan informasi kepada masyarakat itu akan lebih baik,” papar Gubernur.

Dalam malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 tersebut, dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Walikota Samarinda, Walikota Bontang, Ketua Komisi Informasi Pusat, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Kaltim, dan Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma, serta Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com