ASN Kemenag Diminta Pupuk Rasa Cinta Agama

 

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur berharap kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia bisa memupuk rasa cinta kepada agama.

Deni Hakim Anwar

Hal itu disampaikan Deni Hakim Anwar saat menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023, di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltim jalan Basuki Rahmat Nomor 42, Samarinda, Selasa (03/01/2023).

“Diharapkan kepada semua dalam lingkup Kementerian Agama bisa memupuk rasa itu tadi (cinta kepada agama, red), supaya yang kita harapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta beragama di negara kita ini terjaga dengan baik,” ujar Deni Hakim Anwar.

Menurut politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, moderasi di dalam beragama artinya menumbuhkan rasa cinta kepada agama tapi tidak terlalu ekstrem, tetap menjaga dan mengontrol apa yang diimani dan diyakini supaya tidak ada paksaan, dan guru agama adalah ujung tombak pelaksanaan moderasi beragama.

Acara itu dirangkai dengan pemberian satya lencana yang diterima oleh pegawai yang mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Juga pemberian bantuan kepada pondok pesantren yang ada di Kaltim dan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim.

Dikatakan Deni, sapaan akrabnya, kegiatan serupa digelar setiap tahun. “Hari Amal Bhakti ini di samping sebagai pengingat atau refleksi sebagai hari lahirnya Kementerian Agama di Indonesia, juga untuk menumbuhkan rasa optimisme pegawai di Kementerian Agama,” ujar anggota DPRD Samarinda dari daerah pemilihan III melingkupi Kecamatan Sambutan, Samarinda Kota, dan Samarinda Ilir. []

Reporter: Guntur Riyadi | Editor: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com