Wakil Ketua DPRD Hadiri Pelantikan KTNA Anggana

KUTAI KARTANEGARA – Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (20/1/2023), blusukan ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kunjungan kerjanya kala itu adalah untuk turut mengikuti pelantikan perkumpulan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad Samsun kepada awak media, di sela-sela kegiatannya di Anggana. “Kunjungan ke Anggana dengan Bupati Kukar, yakni acara bertemu dengan petani dan nelayan, momentumnya acara pelantikan Kelompok Tani Nelayan atau KTNA untuk kecamatan Anggana,” ujar wakil rakyat yang pernah menjadi petani ini.

Selain menghadiri pelantikan KTNA, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga dalam rangka memantau penyaluran alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk petani dan peralatan nelayan dan pembudidaya ikan di Sidomulyo. Dalam kesempatan itu, ia turut memastikan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah tersebut telah tepat sasaran.

“Pemerintah kabupaten telah membantu berbagai macam keperluan utama petani dan nelayan di sana. Bantuan-bantuan dari kabupaten, macam-macam. Kalau untuk petani itu ada excavator mini, combine, mesin panen, traktor, obat-obatan pestisida. Sedangkan untuk nelayan ada cool box, mesin kapal dan lainnya,” papar Samsun.

Ia berharap, ke depan para petani dan nelayan dapat difasilitasi secara kelembagaan, agar dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan. “Dengan adanya bantuan alat mesin pertanian maupun nelayan ini maka dapat meningkatkan volume produktivitas hasil pertanian, juga nelayan yang lebih tinggi lagi pada setiap kelompok tani,” kata Samsun. []

Penulis: Fajar Hidayat | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com