Dispora Gelar Sosialisasi dan Bimtek Standar Harga

 

SAMARINDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) membuka Sosialisasi dab Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan standar harga satuan olahraga, standar sarana dan prasarana pada satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah Provinsi Kaltim.

Agus Tianur

Agenda tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston, Jalan Pangeren Hidayatullah, Kamis (02/03/2023). Agenda itu dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Provinsi (Setprov) Kaltim HM Syirajudin dan diikuti 47 peserta dari seluruh Cabang Olahraga (Cabor) di Kaltim.

Kepala Dispora Kaltim dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk menentukan standar pedoman acuan dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dinilai belum tersusun dengan baik.

“Pelatihan ini tidak hanya sekedar sosialisasi saja, melainkan peserta yang hadir harus betul-betul serius. Ini sudah semacam workshop. Dispora Kaltim hanya memberikan fasilitas, namun peserta harus serius menggali informasi pada pelatihan ini,” ujar Agus Tianur.

Dengan adanya pelatihan ini Ia berharap, pemerintah tidak kesulitan menyusun rencana anggaran keperluan untuk sektor olahraga, karena standar telah terakomodasi secara maksimal.

“Tentunya kita berharap harga yang telah ditetapkan tidak dapat berubah lagi. Jadi narasumber sosialisasi hadirkan data akurat jangan sampai data 10 tahun lalu yang diberikan,” tegasnya.

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Editor: Hadi Purnomo

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa