Fuad Harap Pemkot Perhatikan Kesehatan Dan Keselamatan Relawan

Pelatihan relawan Tim Medis Emergency Medical Team (EMT) dan Info Taruna Samarinda (ITS) Kota Samarinda. (04/02/2023)

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Pelatihan relawan Tim Medis Emergency Medical Team (EMT) dan Info Taruna Samarinda (ITS) Kota Samarinda, dilaksanakan di gedung Geraha Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) jalan AW Sjahranie, Sempaja Selatan, Samarinda.

Dihadiri Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Fuad Fakhruddin yang berharap Pemerintah Kota Samarinda memberikan teman-teman relawan perhatian terutama masalah kesehatan dan keselamatan.

Fuad Fakhruddin

Hal itu disampaikan Fuad Fakhruddin, politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini kepada awak media, Sabtu (04/02/2023).

“Harapannya ini bisa menjadi perhatian pemerintah, karena teman-teman relawan perlu juga mendapat perhatian terutama masalah kesehatan dan keselamatan mereka, agar mereka merasa diperhatikan,” ujar Fuad, sapaannya.

“Kita melihat masyarakat sangat terbantukan sekali dengan adanya relawan ini, bahwa relawan berada di berbagai tempat, yakni Samarinda Ulu, Samarinda Kota, Samarinda Utara, Samarinda Ilir, Sungai Kunjang, dan Samarinda Seberang,” ujar Fuad.

Menurut anggota dewan kelahiran Loa Bakung, 12 Juli 1980 ini, pelatihan relawan diikuti 27 satuan relawan yang ada di Kota Samarinda bertujuan untuk kebaikan bersama.

“Guna untuk menambah pengalaman, pengetahuan dan bisa membangun komunikasi, serta kerja sama yang baik, jadi intinya sama-sama menjaga warga Samarinda untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Lanjutnya, “untuk kegiatan pelatihan yang saat ini sudah sering dilakukan, hanya saja namanya relawan ini ada yang baru dan ada yang hilang terjadi pergantian tetapi terus bersinergi,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com