Harapan Nursobah Untuk Puskesmas Juanda

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nursobah berharap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Juanda menjadi inspirasi bagi Puskesmas yang lain di Kota Samarinda.

Nursobah

Hal itu disampaikan Nursobah, anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda saat menghadiri acara peresmian bangunan baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Juanda di jalan Juanda 8 gang Salak III, Samarinda Ulu, Samarinda, Selasa (07/02/2023).

“Kita berharap Puskesmas ini menjadi inspirasi bagi Puskesmas yang lain supaya bisa menduplikasi layanannya sentral digital jadi masyarakat tidak lagi antri, saya sudah bicara dengan pimpinan puskesmas untuk bekerjasama dengan STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer, red) untuk digitalisasi sistem pendaftaran,” kata politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pembangunan UPTD Puskesmas Juanda berlantai tiga ini menelan biaya Rp. 8 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Samarinda tahun anggaran 2022, dengan sejumlah fasilitas layanan yang tersedia pada UPTD Puskesmas Juanda ini antara lain, Poliklinik Gigi, Poliklinik Umum, Poliklinik Lansia, Poliklinik Anak, tindakan Unit Gawat Darurat, hingga laboratorium.

Saat ini, Puskesmas berakreditasi Madya ini memiliki jumlah pegawai sebanyak 34 orang, jam operasional UPTD Puskesmas Juanda Samarinda mulai pukul 07.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita) sampai dengan 14.30 Wita. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com