Wakil Ketua DPRD: Megawati Beri Semangat Rakyat Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri di Kalimantan Timur (Kaltim) bukan saja memberikan semangat masyarakat Kaltim dalam rangka menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun saat menyambut kedatangan petinggi partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) itu di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Selasa (21/02/2023). Muhammad Samsun didampingi Wakil Ketua DPRD  Balikpapan Budiono.

Selain menyambut Megawati, ada juga pejabat lain yang datang, seperti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Kaltim Saparuddin, Menteri Sosial Tri Rismaharini, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Kedatangan orang-orang besar tersebut ke Kaltim dalam rangka menghadiri acara pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII tahun 2023 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Rabu (22/02/2023) besok.

“Kedatangannya ke Kaltim, memiliki makna mendalam. Apalagi kedatangan Ibu Megawati Soekarnoputri tidak datang sendiri, ada Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Kehadiran beliau memberikan semangat, tak hanya para kader PDI Perjuangan, melainkan untuk seluruh masyarakat Kaltim, dalam menyongsong IKN,” kata Muhammad Samsun, anggota Fraksi PDIP DPRD Kaltim dari daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Dalam Muktamar tersebut, direncanakan tiba juga adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana Yudo Margono.

Secara terpisah, dalam konferensi pers, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan bahwa Muktamar Pemuda Muhammadiyah  akan dihadiri  sekitar 1.200 orang yang terdiri dari 112 pengurus Pimpinan Daerah yang tersebar di 34 provinsi serta sebanyak  512  dari kabupaten dan kota. Terdapat 38 calon formatur dari seleksi administrasi. []

Penulis: Nursiah | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com