Dispora Kaltim Gelar Rakor di Kubar

 

KUTAI BARAT – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dispora kabupaten/kota se-Kaltim di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Kantor Pemkab Kutai Barat (Kubar) selama dua hari sejak tanggal 1 hingga 2 Maret 2023.

Rakor ini digelar dalam rangka mensinkronkan kegiatan kepemudaan. Selain itu melalui rakor ini dilakukan evaluasi program kepemudaan dan olahraga tahun 2024 mendatang, sekaligus mengevaluasi capaian kerja di tahun 2022. sehingga bisa menjalin sinergitas dan kerjasama antara Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota.

Saat menutup kegiatan rakor tersebut, Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur menekankan agar seluruh hasil kesepakatan Rapat Koordinasi Kepemudaan dan Keolahragaan ke-13 dapat dilaksanakan dan akan berdampak.

“Apa yang kita rumuskan selama dua hari ini harus benar-benar kita laksanakan dan berdampak pada pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di Kalimantan Timur,” tegas Agus saat menutup Rakor Dispora se Kaltim, Rabu (1/3/2023).

Ia berharap pelaksanaan rakor bukan sekedar kegiatan formalitas rutin saja. Melainkan, apa yang telah dirumuskan dan disepakati dalam rakor dapat dilaksanakan.

“Apalagi mengingat Kaltim adalah Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di masa mendatang. Jadi program kerja kita harus mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaulat, berkualitas, yang mampu berdaya saing,” katanya.

Dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh Dispora serta Kesbangpol se-Kaltim yang telah hadir bersama di Kabupaten Kutai Barat.

“Kedatangan kita bersama ini dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh, tentu membuktikan komitmen dan kepedulian kita dalam membangun kepemudaan dan keolahragaan di Kaltim,” ujar Agus.

Dalam pertemuan rakor ini juga membahas mengenai pelaksanaan seleksi paskibraka. “Kita tahun ini membahas khusus mengenai paskibraka yang pada tahun depan akan sepenuhnya dilaksanakan oleh Kesbangpol. Tadi saya mengikuti langsung pembahasannya, dan kita sepakat untuk berjalan bersama di tahun ini sebagai edaran Kemendagri,” kata Agus. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com