DPRD Samarinda Dukung Proyek PJU Melalui KPBU

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Langkah Walikota Samarinda menjadikan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini menjadi terang-benerang di malam hari mendapat dukungan dari wakil rakyat, salah seorangnya adalah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Subandi.

Hal tersebut disampaikan Subandi, sapaan akrab politisi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini, saat ditemui para pewarta usai penandatanganan dokumen studi kelayakan calon pemrakarsa proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) penerangan jalan umum (PJU) tersebar di Kota Samarinda, di ruang Mangkupalas Lantai II Balai Kota Samarinda, Rabu (08/03/2023). Subandi mengatakan, memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dengan menggandeng pihak swasta dalam meningkatkan PJU di Kota Samarinda.

“Saya berikan apresiasi Pemkot Samarinda menggandeng pihak swasta sebagai penjaminnya PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), angkanya 200 milyar PJU khusus Samarinda akan dikelola oleh swasta,” kata anggota dewan kelahiran Sukoharjo, 25 Maret 1974 ini.

Menurut Subandi, proyek PJU ini dapat segera diselesaikan pada tahun 2024. Dengan pola KPBU supaya Samarinda segera terang-benerang.

“Menurut saya mempercepat proses terangnya Samarinda, karena hasil reses kami masyarakat selalu usul penerangan jalan khususnya jalan-jalan protokol, targetnya tidak terlalu lama tahun 2024 sudah clear atau sudah nyala semua,” terang Subandi, ” katanya.

Subandi

Dia mengungkapkan, saat ini proyek yang dibangun melalui KPBU tentang PJU hingga saat ini telah mencapai tahap Memorandum Of Understanding (MoU), “ini sedang MOU supaya Samarinda segera terang benerang,” ungkapnya.

Acara yang digelar di ruang Mangkupalas lantai 2 balai kota ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, Tim Walikota Akselerasi Pembangunan Kota Samarinda, dan Panitia Pengadaan, serta Tim KPBU. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com