Dianggarkan Rp3 Miliar, Tahun ini Pasar Baqa Dapat Difungsikan

PARLEMENTARIA KOTA SAMARINDA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Guntur membenarkan bahwa Pasar Baqa dapat difungsikan pada tahun 2023 ini. Hal itu disampaikannya saat ditemui awak media, di ruang kerjanya lantai 3 gedung DPRD Kota Samarinda, jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Pelabuhan, Samarinda. Kamis (16/03/2023).

“Dengan dana yang dianggarkan Rp3 miliar, tahun ini sudah sampai selesai, karena saya berada di daerah pemilihan di sana, dan kemarin kita berdiskusi dengan masyarakat kita di sana bahwa kami mengatakan akan optimis pembangunan itu sebelum periode kita habis sudah bisa difungsikan,” ujar politisi dari Partai Demokrat ini.

Untuk diketahui pembangunan Pasar Baqa yang berada di jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Samarinda Seberang, kembali dilanjutkan. Pasar yang pertama kali dibangun pada tahun 1970 sempat terhenti pembangunannya dikarenakan kontraktor dan pejabat terkait yang berwenang dalam proyek tersebut mengalami masalah hukum.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Palaran, Loa anan Ilir, dan Samarinda Seberang ini, menyampaikan ada beberapa masukan baik dari Kelurahan maupun dari para pemuda yang berada di Samarinda Seberang mengenai bekas lahan sementara Pasar Baqa yang sudah tidak ditempati lagi.

“Karena itu gelanggang KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia, red) untuk pasar sementara, saat ini masyarakat minta dikembalikan ke awal, dan informasi dari pak Lurah kemarin itu minta dibangun Zona bermain, tetapi menurut saya yang paling penting saat ini kita merelokasi kembali dulu para pedagang ini ke Pasar Baqa, kalau masalah lain itu bisa kita bicarakan sambil melihat situasi kedepannya intinya satu sisi kita mendengarkan aspirasi dari Kelurahan dan disatu sisi lainya mendengarkan asprasi para pemuda,” papar Guntur. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com