Rapat Banmus DPRD Kaltim yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud dilaksanakan di Gedung E Kantor DPRD Kaltim, Selasa (2/5/2023). -Foto : Istimewa-

Masa Kerja Pansus Bakal Berakhir, Dewan Gelar Rapat Banmus

Rapat Banmus DPRD Kaltim yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud dilaksanakan di Gedung E Kantor DPRD Kaltim, Selasa (2/5/2023). -Foto : Istimewa-

 

PERLEMENTARIA KALTIM – Memasuki bulan Mei 2023, sejumlah Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengakhiri masa kerjanya.

Mengantisipasi hal itu, DPRD Kaltim menggelar Rapat Badan Musyarawah (Banmus) DPRD Kaltim yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud. Rapat yang dilaksanakan di Gedung E Kantor DPRD Kaltim, Selasa (2/5/2023) itu sekaligus membahas agenda kedewanan untuk kegiatan bulan Mei sampai Juni pada masa sidang II tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun berharap Pansus DPRD Kaltim bisa mengakhiri masa kerjanya dengan hasil yang baik. -Foto : Yulia-

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun ketika ditemui beritaborneo.com usai Rapat Banmus membenarkan bahwa berakhirnya masa kerja Pansus di bulan Mei ini menjadi salah satu topik pembahasan dalam rapat tersebut.

“Kita membahas agenda kedewanan hingga bulan Juni 2023, kira-kira apa saja yang harus diperhatikan. Nah, juga kita fokus pada tahapan dan mengakhiri masa kerja sejumlah pansus yang ditugaskan menangani beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda),” ujar Samsun -sapaan akrabnya.

Dua pansus, lanjut Samsun, yakni Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kaltim tahun 2022 dan Pansus Investigasi Pertambangan (IP) akan berakhir pada bulan Mei 2023 ini. Oleh karena itu, para anggota pansus akan fokus menyelesaikan tugas kepemimpinan masing-masing.

“Fokus kepada legislasi pembahasan Raperda dan sebagainya, kemudian juga ini sedang berjalan kasusnya,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Harapannya, Pansus LKPJ Gubernur tahun 2022 yang sedang berjalan ini bisa melakukan koordinasi dengan baik. Sementara untuk pansus lainnya, Muhammad Samsun berharap penyelesaian dan kerja-kerja di lapangan bisa berjalan dengan lancar. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com