Ketua Komisi I DPRD Kaltim Baharuddin Demmu meninjau beberapa proyek infrastruktur jalan provinsi, Selasa (9/5/2023), yang terekam dalam LKPJ Gubernur Kaltim. -Foto : Yulia-

Cek Kondisi Infrastruktur, Pansus LKPJ Turun ke Jalan

Ketua Komisi I DPRD Kaltim Baharuddin Demmu meninjau beberapa proyek infrastruktur jalan provinsi, Selasa (9/5/2023), yang terekam dalam LKPJ Gubernur Kaltim. -Foto : Yulia-

 

PERLEMENTARIA KALTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kaltim tahun 2022 meninjau beberapa proyek infrastruktur jalan provinsi di wilayah selatan Kaltim.

Lokasi proyek infrastruktur tersebut berada di Kecamatan Samboja, Sanga-sanga, Muara Jawa dan Dondang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Peninjauan dilakukan untuk menyesuaikan kondisi di lapangan terkait LKPJ Gubernur Kaltim tahun 2022 yang sudah diserahkan ke DPRD.

Dari hasil pemantauan ditemukan beberapa titik ruas jalan yang masih berlubang dan tentunya membutuhkan perhatian serius dari Pemprov Kaltim. Untuk mengurangi kerusakan, Ketua Komisi I DPRD Kaltim Baharuddin Demmu meminta Pemprov untuk segera melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan yang rusak tersebut.

“Alhamdulillah yang lainnya sudah baik. Kita berharap beberapa titik yang masih rusak ini segera dibaiki, karena jangan sampai kerusakannya terlalu parah,” ujar Baharuddin saat melakukan peninjauan ke lokasi, Selasa (9/5/2023).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun meminta kepada masyarakat setempat untuk tetap bersabar. Dan keluhan tersebut akan segera disampaikan ke Pemprov dan segera ditangani.

“Saya minta kepada warga di sini bahwa kalau pun ada keluhan terkait jalan ini, mohon dapat disampaikan ke kami, nanti akan kami sampaikan ke pemerintah provinsi. Karena dari hasil temuan ini akan kami sampaikan melalui rekomendasi Pansus,” katanya. []

Penulis: Yulia Fatmawati Fauziah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com