Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati bersama peserta pelatihan dan sosialisasi standarisasi DBON di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kelandasan Ulu, Kota Balikpapan, Sabtu (17/06/2023). -(Foto : Guntur)

Puji Setyowati Harap DOD Kaltim Segera Dibuat

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati bersama peserta pelatihan dan sosialisasi standarisasi DBON di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kelandasan Ulu, Kota Balikpapan, Sabtu (17/06/2023). -(Foto : Guntur)

 

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Puji Setyowati berharap pengurus Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) membuat juknis Desain Olahraga Daerah (DOD) sebagai acuan pembinaan olahraga.

Hal itu disampaikan anggota dewan dari daerah pemilihan Samarinda ini usai menghadiri pembukaan pelatihan dan sosialisasi standarisasi DBON di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kelandasan Ulu, Kota Balikpapan, Sabtu (17/06/2023).

Puji Setyowati -(Foto : Guntur)

“Harapan kita akan dibentuk DOD tingkat daerah sebagai acuan karena olahraga rekreasi, tradisional dan industri harus digarap bersamaan dengan olahraga prestasi yang lain dan dampaknya sangat positif,” ujar wakil rakyat yang juga duduk di posisi anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim ini.

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, tujuan dari pelatihan dan sosialisasi standarisasi DBON yakni membuat dokumen rencana induk untuk keolahragaan tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi. “Membuat rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan, pengembangan, keolahragaan tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota dilakukan secara efektif, efisien, terukur, secara sistematis, dan akuntabel, serta berkelanjutan dalam bidang olahraga,” jelasnya.

“Efek domino dari olahraga ini kalau dikip dengan baik itu pasti akan menimbulkan dampak yang positif terhadap perkembangan sumber daya manusia,” kata wanita kelahiran Kutoarje, 28 April 1963 ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com