Rocky Gerung didampingi pengurus DPW PKS Kalteng dan Caleg DPR RI dari PKS Dikki Akhmar saat bertemu awak media, di Dikki Akhmar Center Jalan RTA Milono Palangka Raya, Jumat (23/6/2023).

Hadir di Kalteng, Rocky Gerung Minta Mahasiswa Bangkit

Rocky Gerung didampingi pengurus DPW PKS Kalteng dan Caleg DPR RI dari PKS Dikki Akhmar saat bertemu awak media, di Dikki Akhmar Center Jalan RTA Milono Palangka Raya, Jumat (23/6/2023).

 

PALANGKA RAYA – MASYARAKAT di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan peka terhadap proses politik yang dapat memberikan dampak, baik negatif maupun positif, kepada daerahnya. Demikian hal itu dikatakan pengamat politik nasional Rocky Gerung saat datang ke Palangkaraya menemui pengurus partai politik dan kader PKS Kalteng di Dikky Akhmar Center Jalan RTA Milono, Jumat (23/6/2023).

“Kadang kala kita nggak tahu apa yang terjadi di Kalimantan Tengah. Apakah pendidikannya setara dengan apa yang ada di Jakarta,” ujar Rocky yang dinobatkan sebagai Presiden Akal Sehat itu.

Dia mengakui, masyarakat Kalteng sebagaimana masyarakat di provinsi lain di Indonesia, terus berupaya meningkatkan pikiran akal sehatnya, pendidikannya dan kemampuannya. Karena itulah dirinya hadir untuk membantu memberikan pencerahan melalui narasi kritis yang kerap dilontarkannya.

“Tujuannya, supaya masyarakat Kalimantan Tengah peka terhadap proses politik yang menyebabkan ketertinggalan di wilayah ini. Kita ingin Kalteng tumbuh secara lebih cepat,” tambahnya.

Rocky Gerung yang saat ditemui awak media didampingi para petinggi PKS Kalteng seperti Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman, Ketua MPW PKS Kalteng Heru Hidayat dan caleg PKS untuk DPR RI dari Dapil Kalteng Dikki Akhmar itu, juga menyinggung keterlibatan mahasiswa di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia ingin para mahasiswa berada di garis depan dalam mengamankan proses Pemilu.

“Saya ingin mahasiswa bangkit dan berada di garis depan untuk mengamankan proses Pemilu 2024,” tegasnya.

Sehingga, lanjut Rocky Gerung, mahasiswa dapat mengetahui kebohongan atau kejujuran yang bakal memenangi pesta demokrasi mendatang.

“Mahasiswa kelihatannya bangkit kembali mempertanyakan apakah Indonesia akan diucapkan melalui kebohongan atau kejujuran. Mental mahasiswa, artinya apakah menerima kebohongan atau kejujuran. Itu saja,” tandasnya.

Rocky Gerung yang mengaku baru kali pertama menginjakan kaki di Bumi Tambun Bungai itu mengaku menikmati Kalteng sebagai tempat untuk memikirkan bahwa Indonesia sangat besar dan luas.

 

Rocky Gerung sendiri dijadwalkan akan menjadi narasumber pada Diskusi Akal Sehat bertema Generasi Muda sebagai Agen Perubahan di Pemilu 2024. Diskusi yang akan dilaksanakan di Aula Darussalam, Palangka Raya, Sabtu (24/6/2023) itu digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng bekerjasama dengan Dikki Akhmar Center.

Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman mengatakan, kehadiran Rocky Gerung diharapkan mampu menjadi awal kemenangan PKS di Kalteng pada Pemilu 2024 mendatang. “Kita berharap ke depan kita pecah telor untuk DPR RI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Akal Sehat Indonesia Dikki Akhmar menegaskan, kehadiran Rocky Gerung ke Palangkaraya untuk menyampaikan ke mahasiswa agar bisa lebih objektif dalam menghadapi Pemilu.

“Menggunakan akal sehat dalam arti logika yang normatif. Jangan terpancing dengan hal-hal yang emosional, tapi benar-benar dengan cara berpikir yang logis. Bang Rocky kita hadirkan ke mahasiswa untuk memberikan pencerahan cara berpikir dalam menghadapi Pemilu,” ujarnya.

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai PKS itu memandang, mahasiswa terbelenggu oleh kebebasan berpikir dan bertindak dalam menyampaikan aspirasinya. Alasannya begitu ketatnya program kurikulum yang membuat mahasiwa tidak cukup waktu untuk bisa berpikir jernih tentang masyarakat.

“Dan tidak punya waktu untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah, karena situasi-situasi,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Cangkang Sawit Indonesia (Apcasi) ini.

Selain itu, dirinya bersama Rocky Gerung dan para kader PKS juga membahas terkait strategi untuk meraih suara optimal dari masyarakat Kalteng. Mulai dari pemetaan pemilih hingga cara pendekatan dari hati ke hati pun dikupas secara detail.

Harapannya, PKS Kalteng mampu menempatkan wakilnya di DPR RI dan DPRD Kalteng. Dengan itu, aspirasi dan keluhan dari masyarakat dapat disalurkan untuk membawa kesejahteraan bersama. []

Penulis/Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com