Polda Kaltim Gelar Fun Bike, Wagub Harap Masyarakat Gemar Olahraga

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang Fun Bike dan Road Bike HUT Bhayangkara ke-77 di GOR Segiri Kota Samarinda, Sabtu (24/6/2023). -(Foto : Guntur)

 

SAMARINDA – MENYAMBUT Hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar fun bike bertajuk ‘Tour de IKN’. Kegiatan ini dimulai dari Kota Balikpapan dan finis di GOR Segiri Kota Samarinda, Sabtu (24/6/2023).

Setelah menempuh perjalanan sejauh 125 kilometer, sekitar pukul 09.35 WITA, para peserta gowes yang menikmati jalur Balikpapan-Samarinda satu demi satu memasuki wilayah Kota Samarinda. Tidak terlihat tanda kelelahan pada wajah peserta. Setelah mencatatkan namanya pada panitia finis, para peserta melanjutkan perjalanan kembali menuju lokasi penyerahan hadiah di Stadion Segiri, Samarinda.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, menyatakan bahwa kegiatan gowes ini merupakan bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-77. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan atlet sepeda dan mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang berjalan.

Menurut Irjen Pol Imam Sugianto, jumlah peserta sebanyak 1000 orang. Peserta terdiri dari 400 peserta kompetisi dan 600 peserta non-kompetisi. Kategori kompetisi meliputi Men Elite, Women Open, Men Junior, Men Master A, B, dan C. Istimewanya terdapat atlet Sea Games yang turut meramaikan acara ini, untuk memperebutkan sepeda Gravel dan Uang Tunai sebesar Rp 10 juta.

Sementara Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi yang ikut menyambut kedatangan para peserta Fun Bike Road de IKN di Stadion Segiri Samarinda, mengapresiasi kegiatan yang digarap Polda Kaltim tersebut.

Selain berharap masyarakat Kaltim menjadi gemar berolahraga dan selalu bergembira, ia juga mengatakan bahwa kegiatan Tour IKN merupakan salah satu ajang untuk mempromosikan pembangunan IKN yang ada di Kalimantan Timur.

“Terima kasih kepada Polda Kaltim yang telah menyelenggaran Fun Bike dan Road Bike, Semoga acara ini menjadikan masyarakat Kaltim gemar berolahraga dan mengingatkan kita untuk menyambut IKN,” kata Hadi Mulyadi.

Tak lupa, wagub juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77. “Selamat Hari Bhayangkara ke-77, semoga Polri dan masyarakat terus bersatu membangun Kalimantan Timur untuk Indonesia,” pungkasnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com