Balaikota Samarinda, dalam waktu dekat akan mulai direhabilitasi -(Foto : Istimewa)

Ketua Komisi III DPRD Samarinda Dukung Rehabilitasi Balaikota

Balaikota Samarinda, dalam waktu dekat akan mulai direhabilitasi -(Foto : Istimewa)

 

PARLEMENTARIA SAMARINDA – RENCANA rehabilitasi Balaikota Samarinda mendapat dukungan penuh dari Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani. Rehabilitasi tersebut akan dimulai bulan Juli ini secara bertahap.

Tahap pertama akan dilakukan di seluruh area luar dan bagian depan bangunan. Proyek tahap awal ini memakan anggaran Rp 30 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Kota Samarinda tahun anggaran 2023.

Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani -(Foto : Guntur)

Kepada awak media di ruang rapat Komisi III, lantai 1 gedung DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Rabu (12/07/2023), Angkasa Jaya Djoerani berharap dengan adanya rehabilitasi tersebut, ke depan balaikota akan menjadi kebanggaan warga Samarinda. Karena bangunannya menjadi lebih apik dari pada sebelumnya.

“Berharap jauh lebih bagus dan saya sebagai warga Samarinda bangga punya kantor Walikota yang bagus. Itu hal yang wajar, tidak ada sorotan yang negatif terkecuali terjadi penyimpangan anggaran dan segala macam,” kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Dikemukakan Angkasa Jaya, rehabilitasi dilakukan lantaran bangunan tersebut belum pernah direhap sama sekali. Saat ini ada beberapa titik bangunan yang kondisinya memprihatinkan. Selain itu untuk meningkatkan pelayanan publik, karena balaikota menjadi sektor utama kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Merupakan suatu hal yang positif maka kita dukung sepanjang anggarannya memang ada, tetapi kalau keadaan Samarinda sedang devisit, itu pasti saya ributkan,” ujar wakil rakyat kelahiran Balikpapan, 06 November 1961 ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com