Stand SMK Kesehatan Samarinda yang menyediakan layanan cek kesehatan gratis di ajang Kaltim Fest 2023 di Convention Hall Stadion Kadrie Oening, Sempaja Samarinda.

SMK Kesehatan Samarinda Layani Cek Kesehatan Gratis di Kaltim Fest 2023

Stand SMK Kesehatan Samarinda yang menyediakan layanan cek kesehatan gratis di ajang Kaltim Fest 2023 di Convention Hall Stadion Kadrie Oening, Sempaja Samarinda.

 

SAMARINDA – SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Samarinda ikut berpartisipasi di ajang Kaltim Fest 2023. Selain mempromosikan pendidikan, SMK Kesehatan juga memberikan pelayanan cek kesehatan gratis kepada para pengunjung Kaltim Fest.

Wakil Kepala SMK Kesehatan Samarinda Aspian Nor mengungkapkan sejak berdiri pada tahun 2007 lalu, sekolah kejuruan yang beralamat d Jalan Perjuangan, Sempaja Utara itu telah banyak dilibatkan pemerintah dalam kegiatan untuk mengisi pameran, di tingkat daerah maupun provinsi.

Aspian Nor mengatakan, dalam pameran Kaltim Fest kali ini pihaknya menampilkan sesuai dengan tema yang diangkat pada event tersebut. Yakni terkait perkembangan perekonomian Indonesia. Untuk itu pihaknya menampilkan sesuai dengan keahlian dan kejuruan.

“Sekolah kami ada empat jurusan seperti Analis Kesehatan, yang melayani pemeriksaan gula darah asam urat kolestrol. Kemudian Jurusan Asisten Keperawatan yang melayani penimbangan berat badan dan tinggi badan serta pemeriksaan tekanan darah,” tuturnya saat ditemui beritaborneo.com di ajang Kaltim Fest 2023 di Convention Hall Stadion Kadrie Oening, Sempaja Samarinda, Sabtu (15/07/2023).

Wakil Kepala SMK Kesehatan Samarinda Aspian Nor

Di samping itu lanjut dia, pada di bidang farmasi klinis juga mengadirkan prodak olahan siswa SMK Kesehatan Samarinda untuk dijual di pameran Kaltim Fest.

“Kami menjual prodak-prodak olahan siswa seperti VCO, jahe merah, bawang tiwai dengan berbagai macam manfaatnya. Adapun, skincare bodyscrube, sabun, dan hand sanitizer,” ungkap Aspian Nor yang juga Humas SMK Kesehatan Samarinda.

Selain itu, dalam mendukung progam perekonomian pihaknya mempromosikan sekolah kepada masyarakat luas dengan pembagian brosur dan pamflet pengenalan keadaan sekolah.

“Kami rasa ini penting dilakukan untuk keberlangsungan pendidikan. Kita pernah menyampaikan kepada masyarakat, bahwa sekolah ini, Alhamdulillah sudah sedemikian jauh berkembang dibuktikan dengan akreditasi A sebagai SMK rujukan,” jelasnya.

Aspian Nor menambahkan, bahwasanya sekolah tersebut juga mendapatkan predikat sekolah Pusat Keunggulan (PK). SMK Kesehatan Samarinda, juga mendukung program pemerintah Republik Indonesia dalam dunia pendidikan.

“Seperti laboraturium-laboratorium di SMK Kesehatan yang sudah berstandar Asia dan diakui standar akreditasi nasional. Lulusan-lulusannya juga banyak sekali yang langsung bekerja setelah melaksanakan PKL, kalau lulusan farmasi langsung bekerja di apotek atau klinik,” tambahnya.

Dalam menyambut tahun ajaran baru, SMK Kesehatan Samarinda baru saja melakukan rapat, guna mencapai langkah strategis dalam peningkatan mutu pendidikan terhadap siswa maupun kompetensi sekolah.

“Sekolah kita harus terus ditingkatkan. Baik melalui sarana dan prasarana maupun pelayanan terhadap siswa,” tutupnya. []

Penulis : Hernanda Salsabila
Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com