Anggota Komisi I DPRD Samarinda dari Fraksi PKS, Abdil Khairin

Abdul Khairin : Sosialisasi dan Belajar, Baru Bergerak untuk Masyarakat

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KADER Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Khairin, baru saja dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda periode sisa masa jabatan 2019-2024 melalui proses Penggantian Antar Waktu (PAW). Dia diresmikan sebagai anggota dewan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Samarinda Sugiono, Senin (24/07/2023).

Mengarungi sisa jabatan yang tak sampai setahun, Abdul Khairin mengatakan dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan di Basuki Rahmat -tempat Kantor DPRD Samarinda berada, dirinya terlebih dahulu membangun komunikasi dan sosialisasi dengan anggota DPRD Samarinda lainnya.

Abdul Khairin didampingi Habib Ahmad Al Habsi saat ditemui awak media di ruang kerjanya di lantai 4 Gedung DPRD Samarinda, Senin (24/07/2023).

Kepada awak media yang menemuinya di ruang kerjanya di lantai 4 Gedung DPRD Samarinda usai pelantikan, Abdul Khairin yang saat itu didampingi istri dan anak serta Habib Ahmad Al Habsi mengatakan, siap melaksanakan apa yang ditugaskan oleh Fraksi PKS dan melakukan eksen di tengah-tengah masyarakat Samarinda.

“Saya segera sosialisasi dengan sesama anggota dewan terlebih dahulu, belajar di aspek horisontal dulu, baru kita bergerak ke masyarakat,” ujar Khairin, sapaan akrabnya.

Dikatakan Khairin, dirinya akan duduk di Komisi I DPRD Samarinda. Dengan harapan, visi dan misi dapat memberikan sesuatu yang lebih berarti bagi warga Kota Samarinda. “Di Komisi I, mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang lebih banyak kepada masyarakat,” tegasnya.

Sebagai penganti Nurshobah, dirinya akan melanjutkan program yang sedang berjalan di Komisi I. Dia juga mengaku berdiskusi langsung dengan Nurshobah, serta mencari detail teknis kegiatan kepada stafnya. “Secara personal, saya dan Nurshobah masih berteman walaupun ada konflik secara hukum,” imbuhnya.

Khairin mengungkapkan, dipercaya mengantikan posisi Nursobah, membuat dirinya sempat tidak bisa tidur karena merasa berat dengan amanah yang akan dijalankan. Namun dengan dukungan banyak pihak, terutama keluarga dan Habib Ahmad Al Habsi, akhirnya dia berani mengemban amanah tersebut dengan penuh semangat.

“Mohon dukungan dan doanya supaya saya bisa amanah dan terus menebar manfaat. Tidak lupa terima kasih sebesar-besarnya terhadap orang tua yang telah almarhum, dan Habib Ahmad Al Habsi sebagai orang tua pengganti bagi saya, kemudian kepada anak dan istri yang telah memberikan dukungan yang luar biasa,” papar anggota dewan dari daerah pemilihan Samarinda Ilir, Samarinda Kota dan Sambutan ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com