Komisi I DPRD Kaltim menerima kedatangan para peserta Sespimti Polri Dikreg ke-32 tahun 2023 di Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Selasa (25/07/2023).

Baharuddin Demmu Sampaikan Konflik dan Penanggulangan di Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – KETUA Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Baharuddin Demmu berharap, bentrokan sosial yang sering ada di Kaltim agar segera diselesaikan supaya tidak cepat menyebar karena potensi konfliknya cukup tinggi.

Hal itu dikatakan kepada awak media usai menerima dan memberikan pembekalan kepada para peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polisi Republik Indonesia (Polri) Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-32 tahun 2023. Pembekalan di ruang rapat Gedung E lantai 1 Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Selasa (25/07/2023) itu dalam rangka Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) peserta Sespimti Polri di Provinsi Kaltim.

Ketua Komisi I DPRD Kaltim Baharuddin Demmu

“Kita menyampaikan potensi konflik sosial di Kaltim dan dihubungkan dengan tugas kedewanan. Dan bagaimana meredamnya. Sebenarnya konflik itu harus segera ditangani. Kita kasih contoh kasus Ring Road dan kasus lainnya,” jelas anggota dewan dari daerah Pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini.

Ditambahkan Baharuddin Demmu, ia mengucapkan syukur atas kedatangan peserta Sespimti Polri yang telah meminta masukan dari DPRD Kaltim. Apalagi, para peserta ini merupakan calon perwira tinggi Polri.

“Terima kasih atas kunjungan teman-teman Sespimti Polri Dikreg ke-32 tahun 2023, karena DPRD Kaltim dijadikan tempat untuk berdiskusi. Mereka merupakan calon perwira tinggi yang tidak menutup kemungkinan, yang hadir hari ini, kelak akan ada yang jadi Kapolri (Kepala Polisi Republik Indonesia, red),” tutup politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com