Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan tali asih kepada anak-anak panti asuhan, pondok pesantren dan yayasan dalam silaturahmi memperingati Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Hijriah yang dilaksanakan di City Mall Sampit, Jumat (28/7/2023).

Gubernur Minta Doa dari Anak-anak Panti Asuhan, Ponpes dan Yayasan

SAMPIT – PERINGATAN Hari Anak Nasional tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, ditandai Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugiato Sabran dengan menggelar silaturahmi bersama sejumlah anak panti asuhan, pondok pesantren dan yayasan yang ada di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Silaturahmi tersebut digelar di City Mall Sampit, Jumat (28/7/2023).

Tak kurang dari 350 anak menyambut dengan gembira kehadiran orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut. Mereka berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Bahagia, Al Marhamah, Annisa Qolbu, Filadelfia dan Putra Borneo.

Kedatangan gubernur didampingi istri Ivo Sugianto Sabran, yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalteng. Wakil Gubernur H Edy Pratowo dan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor beserta istri, turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan 400 paket perlengkapan alat tulis sekolah. Sementara dari dana pribadi, gubernur memberikan tali asih sebesar Rp 300 ribu kepada masing-masing anak. Tak ketinggalan, Bank Kalteng juga turut memberikan bantuan Rp 50 juta kepada Ponpes, Panti Asuhan dan Yayasan yang hadir pada acara tersebut.

Terkait bantuan yang diberikannya itu, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bahwa merupakan kewajibannya selaku kepala daerah untuk membantu dan membina keberadaan pondok pasantren, panti asuhan, anak yatim di Kalteng.

Ia juga mengatakan bahwa Pemprov Kalteng akan membantu setiap Ponpes dan Panti Asuhan, khususnya di Sampit, masing-masing berupa beras 2,5 ton. Sementara untuk daerah lain nantinya akan dihitung secara detail dan cermat.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada anak-anak yang hadir untuk turut mendoakan Provinsi Kalteng, agar cita-cita Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) dapat diwujudkan bersama.

“Doa anak-anak yang tulus dengan kebersihan hati, Insya Allah diijabah oleh Allah SWT. Saya juga berpesan agar jangan lupa selalu Istigfar dan melantunkan Sholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” harapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo untuk mendoakan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Kalteng. “Tetaplah selalu berbuat baik, menjaga ketulusan dan keikhlasan agar selalu menjadi Barokah,” ungkap Edy.

Sementara itu, Bupati Halikinnor merasa terenyuh melihat kepedulian Gubernur Kalteng terhadap ponpes, panti asuhan dan yayasan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. “Kita memiliki pemimpin yang sangat peduli. Semoga bapak Gubernur selalu dilimpahkan keberkahan dan kesehatan serta kekuatan dalam memimpin Kalimantan Tengah,” ucapnya. []

Penulis/Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com