POKDARWIS
Deklarasi Dukung Gus Imin Calon Presiden 2024 oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Pantai Indah Muara Badak, Senin (31/7/2023) di Pantai Indah Muara Badak, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak.

Pokdarwis Pantai Indah Muara Badak Gelorakan Dukung Gus Imin Calon Presiden 2024

KUTAI KARTANEGARA – DUKUNGAN terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Indah Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Deklarasi dukungan sekaligus doa terhadap Gus Imin untuk bisa berlaga dalam kancah Pilpres 2024 tersebut mereka lakukan di Pantai Indah Muara Badak, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kukar, Senin (31/7/2023).

Koordinator Pokdarwis Pantai Indah Muara Badak M Anas mengatakan, dukungan terhadap Gus Imin mereka berikan karena sosoknya menjadi satu-satunya kandidat Capres 2024 yang sudah menawarkan program perjuangan yang tertuang jelas dalam visi kepemimpinannya.

Anas menambahkan, Gus Imin sangat peduli dengan pengembangan wisata, terutama wisata desa. Di mana wisata desa akan menumbuhkan ekonomi desa. Salah satu bukti nyata kepedulian Gus Imin bisa dilihat dari komitmennya memperjuangkan Dana Desa (DD) Rp. 5 miliar per desa per tahun.

Saat berbicara tentang desa kata Anas, bukan semata pembangunan di bidang pertanian, pertenakan, perkebunan serta perikanan. Tetapi juga pengembangan ekonomi melalui wisata desa menjadi pilihan strategis kedepannya.

“Kami dari kelompok pegiat wisata, menyadari pentingnya dukungan kebijakan politik dalam pengembangan wisata desa. Hal ini yang mendorong kami mendeklarasikan dukungan untuk politisi Nahdlatul Ulama (NU) yang akrab disapa Gus Imin tersebut untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2024, dengan harapan sebagai tokoh NU tentu komitmen dan pengalaman politik Gus Imin tidak perlu kita ragukan lagi,” papar Anas kepada media ini, di sela-sela acara.

“Dukungan terhadap Gus Imin ini akan kami terus gelorakan. Dan tentu kami akan bergerak mengajak masyarakat melalui berbagai komunitas, agar semakin banyak lagi yang ikut bergabung dalam barisan pendukung Gus Imin memenangkan pilpres 2024,” tegas M. Anas menutup wawancara. []

Penulis: Wahyudi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com