BDDS bersama UDD PMI Kota Samarinda kembali menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Dharma Bakti Jalan Pangeran Hidayatullah, Samarinda, Minggu (30/7/2023).

BDDS Pastikan Stok Darah Terpenuhi

SAMARINDA – BUBUHAN Donor Darah Samarinda (BDDS) bersama Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda dan Yayasan Dharma Bakti Samarinda kembali menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dharma Bakti Jalan Pangeran Hidayatullah, Samarinda, Minggu (30/7/2023).

Koordinator Event dan Keanggotaan BDDS Kota Samarinda Wiyanto menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Persahabatan Internasional yang jatuh pada tanggal 30 Juli. Di samping juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh komunitas pendonor. Dan untuk kali ini, pihak Yayasan Dharma Bakti bertindak sebagai tuan rumah, penyedia tempat penyelenggaraan kegiatan donor darah.

“Secara rutin diadakan dua sampai tiga kali dalam sebulan dengan target peroehan 250 sampai 300 kantong darah per even-nya,” ujar Wiyanto.

Dia berharap, perolehan kantong darah itu dapat membantu ketersediaan darah di PMI yang saat ini mulai menipis. Terutama untuk darah golongan B dan O.

“Jangan sampai stok darah semakin menipis, kita harus pastikan agar tidak kehabisan bagi yang membutuhkan darah, sudah terkumpul 217 kantong darah dari total 275 peserta yang mendaftar,” tutupnya. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com