Suasana pelantikan Pengurus DMI Kaltim periode 2023-2028 di Masjid Nurul Mu’minin Samarinda, Jalan Jendral Sudirman, Samarinda, Sabtu (12/08/2023).

Hadi Mulyadi Harap Pengurus DMI Kaltim Amanah

SAMARINDA – WAKIL Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Kaltim masa bakti 2023 – 2028 di Masjid Nurul Mu’minin Samarinda, Jalan Jendral Sudirman, Samarinda, Sabtu (12/08/2023).

Hadi Mulyadi berharap pengurus DMI Kaltim yang baru dapat menjalankan amanah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Pengurus DMI juga diminta Wakil Gubernur (Wagub) untuk dapat memakmurkan masyarakat, serta selalu bekerjasama dengan organisasi Islam yang ada di Kaltim.

“Harapan kita, DMI bisa memakmurkan masjid dan masyarakat sebagai mana amanat dari Yusuf Kalla (Ketua Umum DMI -red) dan bisa berkerjasama dengan seluruh organisasi Islam sehingga masjid memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” ujar pria kelahiran Samarinda 09 Mei 1968 ini.

Untuk diketahui, Kepengurusan DMI Kaltim periode 2023-2028 yang diketuai Masjaya dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) DMI Jusuf Kalla. Kepengurusan DMI Kaltim yang dilantik berjumlah 134 orang. Saat ini terdapat 6.018 masjid, musala, dan langgar di sepuluh kabupaten/kota yang ada di Kaltim, dan dengan jumlah masjid sebanyak 2.984 unit. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com