Aspirasi dari Perumahan BCL Loa Bakung, Kebanyakan Soal Infrastruktur

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusman Ya’qub dari daerah pemilihan Samarinda, belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Loa Bakung dalam rangka menyerap aspirasi di masa reses.

Tepatnya di Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL) Jalan Jakarta Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Minggu (20/08/2023). Rusman Ya’qub menggelar pertemuan yang dihadiri sekitar lima puluh orang dari kalangan ibu rumah tangga yang berada di lingkungan perumahan dan Ketua Rukun Tetangga (RT).

Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan beberapa usulan. Mulai dari mengeluhkan infrastruktur akses jalan masuk perumahan, jalan lingkungan yang belum disemenisasi, lampu jalan yang belum ada sama sekali, dan belum mendapat fasilitas air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Warga disini mengeluhkan infrastruktur akses jalan masuk ke kompleks perumahan, jalan lingkungan belum ada sentuhan, belum teraliri layanan air PDAM dan lampu jalan yang belum ada sama sekali,” ujar anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Rusman Ya’qub melanjutkan, menjawab permintaan warga perumahan BCL itu akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan meminta tanggung jawab developer atas fasilitas sosial (Fasos) yang dijanjikan.

“Saya akan mengkoordinasikan kepada pihak berwenang, seperti OPD terkait di Pemkot Samarinda. Karena memang kondisi lingkungan di kompleks tersebut sangat memprihatinkan,” ujarnya.

“Selain itu juga harus tetap diminta tanggung jawab pengembang atas fasos, terutama soal saluran air PDAM. Karena sudah ada pembicaraan antara warga, PDAM dan pengembang. Tapi pihak pengembang tidak kunjung datang mewujudkan komitmen tanggung jawabnya sehingga apa yang menjadi harapan warga setempat sampai hari ini belum terpenuhi,” papar Rusman lagi. []

Penyusun : Guntur Riyadi | Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com