Peringati HUT ke-25, PAN Kaltim Gelar Syukuran

SAMARINDA – DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PAN ke-25. Syukuran HUT ke-25 PAN tersebut menjadi ajang silaturahmi antar pengurus, anggota dan masyarakat setempat di Rumah PAN Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Minggu (20/8/2023).

“Kegiatan yang digelar antara lain senam sehat, kemudian bagi-bagi doorprize berupa peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kipas angin, speaker, setrika, dan lain-lain. Total hadiahnya kurang lebih Rp25 juta,” ungkap Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mempererat persaudaraan di keluarga besar PAN. Ia juga berharap PAN dapat semakin maju, jaya, dan berkembang di masa depan.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya karena semua bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat provinsi yang diusung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim lolos verifikasi sebagai daftar caleg sementara (DCS).

“Jadi 55 Bacaleg yang diusung, semuanya lolos DCS, alhamdulillah. Ini menunjukkan bahwa PAN punya kader-kader yang mumpuni dan siap mengemban amanah untuk menjadi anggota legislatif,” jelas Sigit.

Wakil Ketua DPRD Kaltim ini menambahkan, dengan lolosnya semua Bacaleg PAN, partainya akan lebih mudah dalam berjuang untuk meraih suara dan kursi di DPRD Kaltim maupun DPR RI. Ia juga mengapresiasi kerja keras tim verifikasi internal partai yang telah menyeleksi Bacaleg dengan baik.

Dia pun berharap, HUT ke-25 PAN ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan elektabilitas partai dan mendudukkan banyak kadernya di legislatif. “Kami juga siap bekerja sama dengan partai-partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Kalimantan Timur,” ujar Sigit.

PAN sendiri dideklarasikan pada tanggal 23 Agustus 1998 di Jakarta. Partai berlambang matahari terbit ini bertujuan menjunjung tinggi dan menegakkan kedaulatan rakyat, keadilan, kemajuan material dan spiritual. Dengan cita-cita partai yang berakar pada moral agama, kemanusiaan dan kemajemukan.

Partai yang memiliki azas “Ahklak politik berlandaskan agama yang membawa rahmat bagi sekalian alam” tersebut menjadikan agama sebagai landasan moral dan etika berbangsa dan bernegara yang menghargai harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial dan kehidupan bangsa yang lebih baik guna mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang makmur, maju, mandiri dan bermartabat.

Menginjak usia ke 25 tahun, PAN dianggap cukup untuk terus berkembang setelah mengalami perjalanan yang panjang sampai dititik proses, terutama dalam menghadapi segala rintangan, tantangan maupun hambatan. Kini PAN tetap eksis dalam mengarungi kancah perpolitikan di negeri ini. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com