Nidya Listiyono : Aspirasi dari Sambutan, Kebanyakan Soal Infrastruktur

SAMARINDA – SUDAH menjadi kewajiban bagi wakil rakyat untuk turun langsung ke tengah masyarakat guna menyerap aspirasi sekaligus mendengar suara rakyat. Hal ini pula yang dilakukan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono.

Bertempat di rumah warga Rukun Tetangga (RT) 10 Jalan Sultan Sulaiman, Gang H.Salman, Blok E, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Selasa (22/08/2023), Nidya Listiyono melakukan kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Kaltim masa sidang kedua Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan beberapa keluhan mulai dari permasalahan infrastruktur drainase yang tidak lancar, lampu jalan yang belum ada sama sekali dan belum mendapat fasilitas air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Persoalan air bersih banyak dikeluhkan masyarakat, kita terus support PDAM. Masyarakat mengeluhkan belum adanya pelayanan PDAM di Perumahan Matraman yang terletak di Sambutan,” kata politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Warga juga mengaku ada drainase yang tidak terhubung satu dengan yang lainnya, membuat air menjadi terbendung dan menimbulkan bau tidak sedap. “Jadi air pembuangan dari rumah warga mutar-mutar di situ, tergenang dan bau,” ujarnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini berharap, dengan adanya reses telah membuktikan bahwa perwakilan rakyat hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Semangat untuk menciptakan perubahan positif terlihat dari mata warga yang hadir. Harapan mereka akan perbaikan infrastruktur dan kualitas hidup semakin terpancar dengan hadirnya respon nyata dari perwakilan rakyat yang mereka pilih,” tutupnya. []

Penyusun : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com