Samsun Harap Ketua Kwarda Kaltim Dapat Bina Kwarcab

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun berharap Ketua Gerakan Prajamuda Karana (Pramuka) Kwartir Daerah (Kwarda) Kaltim terpilih dapat berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan melakukan pembinaan di tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab).

Hal itu disampaikan Muhammad Samsun kepada awak media usai menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-62 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 dan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Gerakan Pramuka Kwarda Kaltim di Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) Dome, Kota Balikpapan, Senin (28/08/2023).

“Kami berharap Ketua Kwarda baru bisa koordinasi dengan baik dan lebih banyak melakukan pembinaan terhadap Kwarcab, serta terhadap unsur gerakan pramuka lainnya,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini mengungkapkan, dalam Musdalub yang berlangsung setelah upacara Peringatan Hari Pramuka telah terpilih Ketua Kwarda Kaltim.

“Musdalub Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kaltim menetapkan penganti antar waktu Ketua Kwarda dalam Musdalub dan terpilih secara aklamasi Fachruddin Japrie sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Kaltim melanjutkan masa bakti 2021-2026,” jelasnya.

Samsun, sapaan akrabnya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Kaltim yang baru dan berharap dapat bekerja dengan baik. DPRD Kaltim juga akan mendukung kegiatan untuk kemajuan gerakan Pramuka di kaltim.

“Kami atas nama pribadi dan pimpinan DPRD mengucapkan selamat kepada Fachruddin Japrie serta berharap dapat melanjutkan pengabdian di Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kaltim dengan baik. Tentunya DPRD mensupport anggaran terkait berkembangnya gerakan pramuka di Kaltim,” paparnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com