DPRD Kaltim Minta PJ Bupati PPU Kawal IKN

PARLEMENTARIA KALTIM – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap Penanggung Jawab (PJ) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang baru dilantik bisa mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan menjaga kondisi yang sudah kondusif di Kabupaten PPU, Provinsi Kaltim.

Hal itu disampaikan Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim saat menghadiri acara pelantikan Makmur Marbun sebagai PJ Bupati Kabupaten PPU di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Selasa (19/09/2023).

“Harapan kita, beliau bisa mengawal IKN karena berdampingan langsung dengan PPU. Kemudian bisa membuat PPU kondusif, apalagi ini memasuki tahun politik dan saat Pileg (Pemilihan Legislatif, red) dan Pilpres (Pemilihan Presiden, red) berlangsung. Ini yang kita harapkan agar beliau bisa memimpin dengan kondusif,” ujar Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Wakil rakyat kelahiran Semarang, 12 November 1971 ini melanjutkan, dirinya yakin Makmur Marbun mampu memimpin Kabupaten PPU dengan baik. Dia juga optimis, meskipun hanya sebagai PJ dari pemerintah pusat, namun kedekatannya dengan pejabat di Pemerintah Provinsi Kaltim akan membantu dalam melanjutkan roda pemerintahan di PPU.

“Makmur sangat dekat dengan pemerintah provinsi karena sebagai Direktur Produk Hukum Daerah di Kementerian Dalam Negeri, kita sudah sering berdiskusi dengan beliau. Sehingga saya tidak ragu dan optimis, dalam memimpin PPU akan mampu nanti karena sudah punya hubungan kedekatan dengan Kaltim,” kata anggota legislatif dari daerah Pemilihan Kutai Kartanegara ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com