Desa Sungai Tarik Wakili Paser Ikut Lomba Kepustakawanan Tingkat Provinsi

SAMARINDA – DESA Sungai Tarik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser menjadi salah satu desa yang ikut dalam gelaran Penganugerahan Pemenang Peningkatan Literasi Masyarakat dan Lomba Kepustakawanan tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023.

Desa Sungai Tarik atau yang lebih dikenal dengan Gunung Rambutan ini memiliki prestasi sebagai Juara Pertama Lomba Kepustakawanan tingkat Kabupaten Paser tahun 2023. Sekaligus diutus untuk mengikuti Lomba Kepustakawanan tingkat Provinsi Kaltim.

Prestasi yang dicapai desa ini tak lepas dari upaya pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Desa Sungai Tarik Jumin Purba beserta perangkat desa lainnya. Di samping juga pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Paser dan DPK Provinsi Kaltim. Serta peran perusahaan yang ada di daerah itu, seperti PT United Tractor (UT), PT PAMA dan PT Kideco Jaya Agung.

“Pembinaan Perpustakaan Desa Sungai Tarik melalui wadah TPA, PKK, Dasa Wisma dan sebagainya juga tidak terlepas dari peranan perusahaan yang ada seperti UT, PAMA dan Kideco” jelas Jamin Purba usai mengikuti kegiatan Penganugerahan Pemenang Peningkatan Literasi Masyarakat dan Lomba Kepustakawanan tingkat Provinsi Kaltim, di Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Samarinda, Selasa (19/9/2023). []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com