Pemdes Saliki Akan Gelar Fesitival Balap Perahu Ketinting Ke-3

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Saliki Kecamatan Muara Badak untuk ketiga kalinya akan menggelar event Festival Balap Perahu Ketinting.  Festival tersebut dibalut dengan perlombaan yang memacu detak jantung para penonton. Festival tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari dari Sabtu (07/10/2023) sampai dengan Minggu (8/10/2023) yang akan bertempat di kawasan pelabuhan RT 001 Desa Saliki, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Desa Saliki, Saliansyah.

“Pada kegiatan Festival Lomba Balap Ketinting ini memperebutkan hadiah mesin ketinting dan uang pembinaan,” kata Kepala Desa Saliki Saliansyah, Kamis (5/10/2023).

Ia menyebut kegiatan ini sebagai langkah yang dilakukan guna menunjang promosi tradisi transportasi ketinting yang biasa digunakan warga sehari-hari di Desa Saliki.

“Dan tak kalah pentingnya adalah untuk mendukung dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat, terutama usaha UMKM, karena dengan event ini banyak masyarakat dan pengunjung yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut,” katanya.

Festival Balap Ketinting, akan menjadi daya tarik masyarakat untuk datang dan berkunjung langsung ke Desa Saliki.

“Kami Pemerintah Desa Saliki mendukung penuh kegiatan ini dan berharap partisipasi dari semua elemen masyarakat, termasuk perusahaan, tokoh masyarakat, dan pengusaha “ tutupnya.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com