Harga Bapokting Naik, Ahmat Sopian Noor Bakal Turun ke Pasar

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Ahmat Sofyan Noor mendesak Organsasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk melakukan survei harga seiring dengan kenaikan harga sejumlah bahan pokok penting (bapokting).

“Saya tekankan kepada dinas terkait, seperti Dinas Perdagangan untuk turun ke lapangan memastikan harga saat ini, jangan sampai ada pedagang nakal yang menjual di atas harga rata-rata,” tegas Ahmat Sofyan Noor saat ditemui di Kantor DPRD Samarinda, Kamis (12/10/2023).

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda ini meminta hal tersebut mengingat sejumlah harga bapokting di sejumlah pasar terus mengalami kenaikkan dan membuat dampak yang memberatkan bagi masyarakat.

Untuk diketahui, kenaikan harga beberapa bahan pokok ini terjadi secara nasional terutama pada komoditas seperti cabai, gula dan beras. Menindaklanjuti hal itu, Ahmat Sofyan Noor mengaku akan melakukan tinjauan untuk mengetahui kondisi di lapangan.

Menurutnya, hal itu sebagai upaya mengurangi beban masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan dapur. Sebab, ia menilai masyarakat yang akan merasakan dampak buruk terhadap kenaikan beberapa komoditas tersebut.

“Bisa jadi kita akan lakukan tinjauan ke lapangan untuk memastikan kenaikan harga, makanya kita akan coba mengurangi beban masyarakat,” ungkap pria kelahiran Banjarmasin, 18 Oktober 1975 ini.

Ia berharap kenaikan beberapa harga bahan pokok yang terjadi pada skala nasional ini bisa segera berakhir dan dia juga menyinggung peran Pemkot yang harus aktif menciptakan inovasi.

“Pemkot mestinya aktif terhadap kenaikan harga ini, jangan sampai masyarakat yang sudah susah, makin susah karena harga pangan yang semakin mahal,” pungkasnya. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com