Seno Aji Harap Akmal Malik Lanjutkan Kinerja Isran-Hadi

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun dan Seno Aji serta Sekretaris Dewan Nurhayati Usman mendampingi Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim masa jabatan 2018 – 2023 kepada Penanggung Jawab (PJ) Gubernur Kaltim di Gedung Plenary Hall Sempaja, Jalan KH Wahid Hasim, Samarinda, beberapa waktu lalu (04/10/2023).

Usai mengikuti acara serah terima jabatan dan pisah sambut tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji berharap Akmal Malik dapat melanjutkan perjuangan dan kerja keras Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 sehingga dapat membawa Kaltim ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap sebagai pimpinan DPRD tentu saja Akmak Malik dapat melanjutkan kenerja yang sudah dilakukan oleh Gubernur Isran Noor dan mudah-mudahan akan lebih baik ke depan dalam satu tahun ini,” ujar Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Menurut Seno Aji, dalam sambutannya Akmal Malik mengatakan angka kemiskinan di Kaltim diangka enam persen, sehingga itu merupakan salah satu tugas yang harus diemban PJ Gubernur untuk menurunkan angka tersebut.

“Disampaikan bahwa kemiskinan kita saat ini mencapai enam persen dan diharapkan dalam satu tahun bisa turun menjadi empat atau lima persen, target itu yang diharapkan dari PJ Gubernur setahun ke depan untuk menggenjot bagaimana kemiskinan kita bisa turun persentasenya,” kata anggota legislatif dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini.

Selain itu, ia berharap agar Kaltim menjadi lebih maju dalam satu tahun kepemimpinan Akmal. Tidak hanya itu juga diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat dapat bekerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memajukan Kaltim.

Dirinya mengaku bahwa, DPRD Kaltim selama ini telah rutin melakukan koordinasi dan kerjasama melibatkan banyak pihak, termasuk pemprov untuk menyelesaikan permasalah di Kaltim. “Kita sudah sampaikan pesan kepada Pj Gubernur, untuk melakukan pengembangan Kaltim, terlebih pembangunan di beberapa wilayah tertinggal,” tambahnya.

Oleh karena itu, politikus Partai Gerindra ini berharap kepada Pj Gubernur, Akmal Malik sebagai pelanjut estafet kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi untuk terus memperhatikan pembangunan dalam sektor apapun di Kaltim.

“DPRD Kaltim akan terus berkoordinasi dan melanjutkan kinerja yang telah dirancang pemimpin sebelumnya. Sehingga dalam satu tahun pembangunan serta angka kemiskinan terselesaikan,”

Tak lupa Seno Aji mengungkapkan bahwa hubungan DPRD Kaltim dengan PJ Gubernur ke depannya akan berjalan secara harmonis dan dalam waktu dekat mereka akan melakukan rapat bersama di DPRD Kaltim. “Satu atau dua hari ke depan kita akan ada rapat pimpinan dan beliau akan hadir ke DPRD,” pungkasnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com