Reses, Baharuddin Demmu Serap Sejumlah Aspirasi

PARLEMENTARIA KALTIM – Di masa reses yang berlangsung pada 19 hingga 26 Oktober ini, Baharuddin Demmu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) turun ke sejumlah desa di daerah pemilihannya, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Satu desa yang dikunjunginya adalah Desa Salo Cella di Kecamatan Muara Badak, Sabtu (21/10/2023) lalu. Dalam pertemuan dengan warga setempat, Ketua Komisi I DPRD Kaltim ini berhasil menyerap sejumlah aspirasi, di antaranya usulan pengadaan sumur bor air bersih, lapangan bola voli, ternak sapi, dan pupuk bersubsidi. “Ada beberapa aspirasi masyarakat di antaranya pengadaan sumur bor air bersih, pembuatan lapangan bola voli, pengadaan sapi ternak, pengajuan pupuk subsidi,” ungkap Baharuddin Demmu.

Tak hanya itu pria kelahiran Soppeng, Sulawesi Selatan, 05 April 1972 silam ini juga mendapat keluhan untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah Rukun Tetangga (RT) 09 dan pengadaan baju untuk kelompok Yasinan. “Ada juga pengadaan lapangan bola dan pengadaan baju bola dari organisasi kepemudaan Salo Cella. Selain itu ada pula perbaikan akses jalan Salo Cella yakni semenisasi jalan dan perbaikan akses jaringan Internet di Desa Salo Cella,” katanya.

Minggu (22/10/2023) kemarin, giliran Desa Tanjung Barukang Kecamatan Anggana yang dikunjungi Baharuddin Demmu. Di desa ini, Baharuddin Demmu menyerap aspirasi soal pengadaan tower jaringan serta pemekaran wilayah Tanjung Barukang. “Selain itu, warga minta pembangunan jembatan penyeberangan Ke RT 02, normalisasi sungai di Tanjung Barukang dan rehab tanggul,” ungkapnya.

Pertemuan penyerapan aspirasi dilanjutkan ke Desa Sepatin, yang juga berada di Kecamatan Anggana. Pada pertemuan ketiga ini, Baharuddin Demmu mendapatkan keluhan soal infrastruktur di mana masyarakat setempat minta perbaikan jembatan RT 07 dan rehabilitasi gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beserta pengadaan sarana-prasarananya. “Terima kasih untuk warga yang bersedia hadir dan telah menyuarakan aspirasinya. Semoga ke depan dapat kita realisasikan bersama,” kata Baharuddin Demmu. []

Penulis: Selamet | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com