Dampingi Pengasuh Ponpes Tebuireng, Ketua DPRD Samarinda Ziarah Makam di Kutai Lama

PARLEMENTARIA SAMARINDA – MOMEN Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober menjadi kesempatan bagi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sugiyono mendampingi Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes)Tebuireng, Jombang KH Abdul Hakim Mahfudz melakukan ziarah ke sejumlah makam di Kutai Lama, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (26/10/2023).

Kedatangan KH Abdul Hakim Mahfudz ke Samarinda kali ini bertujuan untuk mengisi acara dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok Pesantren Al Falah Samarinda. Selama kunjungannya di Bumi Etam, Kyai Abdul Hakim Mahfudz menerima sambutan hangat dari warga Nahdatul Ulama Kota Samarinda.

Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono berkesempatan untuk menyambut secara langsung kedatangan sang kyai bersama para Pengurus Cabang NU Kota Samarinda dan beberapa tokoh agama lainnya di daerah.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Kyai Abdul Hakim Mahfudz yang berkesempatan melakukan safari dakwahnya di Kalimantan Timur, khususnya di Samarinda,” ucap Sugiyono.

Dikemukakan politisi PDI Perjuangan ini, peringatan Hari Santri Nasional adalah kesempatan bagi masyarakat untuk mempererat tali silaturahim dengan para ulama, kyai, ustad, serta santri.

“Momentum Hari Santri ini menjadi bagian untuk mempererat tali silaturahim bersama para ulama kyai dan ustad serta santri. Kita harapkan negeri ini terus maju berkat do’a-do’a dari para ulama,” ujarnya.

Mengakhiri ziarah, Sugiyono berdoa untuk para kyai yang telah berpulang. “Ziarah makam ini merupakan bentuk kecintaan dan penghormatan kita terhadap jasa-jasa para ulama. Semoga Allah SWT melapangkan kubur mereka dan melipatgandakan pahala mereka,” pungkasnya. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com