Fraksi Nasdem Komitmen Setiap Rupiah di APBD 2024 Berikan Manfaat Bagi Warga

PARLEMENTARIA SAMARINDA – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Samarinda Tahun Anggaran (TA) 2024 sebesar Rp 5,1 triliun.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Celni Pita Sari mengatakan APBD 2024 yang telah ditetapkan ke dalam Peraturan Daerah (Perdai) itu disusun dengan mempertimbangkan prioritas kebutuhan masyarakat.

“Keputusan yang telah diambil dalam merancang APBD 2024 mencerminkan visi dan misi kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Samarinda,” ucap Celni -sapaan akrabnya, ditemui media ini di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (27/10/2023).

Selain itu, Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Samarinda ini juga menekankan pentingnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bagaimana Pemkot Samarinda telah berupaya mengoptimalkannya.

Fraksi NasDem sendiri kata Celni, berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemkot Samarinda guna memastikan bahwa setiap rupiah yang dianggarkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi warga.

Dia mengemukakan, dalam proses pembahasan hingga penetapan Raperda APBB 2024, Fraksi Nasdem menjadi salah satu fraksi yang mendesak agar Raperda tersebut segera disahkan menjadi Perda.

Langkah ini terang Celni, diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan program dan inisiatif yang telah direncanakan untuk tahun depan.

“Kami berharap APBD 2024 dapat menjadi instrumen penting untuk memajukan Samarinda, terutama dalam mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, segala urusan teknis dan administratif terkait dengan pengesahan ini, kami percayakan kepada pimpinan DPRD Kota Samarinda sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com