Seno Aji Hadiri Seminar Nasional Garapan Dinas PUPR-Pera Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – DINAS Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR-Pera) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengelar acara seminar Nasional dengan tema Strategi dan Kebijakan Penyelenggaraan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terkait Peran Serta Pelaku Jasa Konstruksi di Provinsi Kaltim.

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, jalan ARS Mohammad No 07, Balikpapan Kota, Balikpapan, Kamis (26/10/2023) itu dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Seno Aji.

Dalam sambutan atas nama Pimpinan DPRD Kaltim, Seno Aji menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas PUPR Pera Kaltim yang telah menyelenggarakan seminar nasional tersebut. Dia mengatakan, pembangunann IKN sudah berjalan dan progresnya cukup cepat sehingga membutuhkan banyak tenaga konstruksi.

“Tentu saja progres ini akan melibatkan banyak sekali tenaga kerja maupun jasa konstruksi yang ada di Kaltim,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pihaknya mendorong Badan Otorita IKN untuk selalu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dengan mengedepankan penyedia jasa konstruksi lokal dalam pembangunan IKN.

“Kaltim ini sudah dipilih oleh presiden sebagai Ibu Kota Negara, maka sangat baik apabila badan otorita bersama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk selalu memberikan andil yang positif kepada para pelaku jasa konstruksi lokal,” papar politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini berharap, kedepannya para pelaku jasa konstruksi dapat memiliki Kerja Sama Operasi (KSO) dengan perusahaan tingkat nasional. Ia kemudian mencontohkan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan KSO dengan perusahaan lokal, sehingga perusahaan lokal itu ikut bangkit.

“Inilah yang kita harapkan dengan adanya seminar nasional ini, di sini banyak hadir para pelaku jasa konstruksi yang kemungkinan juga sebagian besar ikut andil dalam pembangunan Kaltim,” katanya.

Selain itu, Seno Aji mengatakan dalam seminar kali ini banyak di hadiri mahasiswa, hal ini dianggap baik. Karena katanya, merekalah yang kelak pengganti atau penerus pelaku jasa konstruksi yang cakap nantinya.

“Karena ini adalah menjadi masa depan kalian nantinya sebagai masyarakat jasa konstruksi yang baik,” imbuh dia menutup sambutannya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com