Reses di Loa Bakung, Angkasa Jaya Terima Usulan Bangun Drainase

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KEGIATAN serap aspirasi masyarakat atau reses masa sidang III tahun 2023 digelar Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani di Jalan Amuntai II RT 21 dan 69, Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Samarinda, Minggu (29/10/2023).

Angkasa menyebutkan kegiatan reses yang dilakukannya merupakan kewajiban dirinya sebagai wakil rakyat untuk turun ke konstituennya dalam rangka menyerap aspirasi warga.

“Ini menjalankan tugas dan fungsi kami sebagai wakil rakyat. Tentu kami harus bertemu dengan warga untuk menyerap aspirasi demi pembangunan Samarinda ke depan,” ujarnya.

Dalam reses itu Politikus PDIP ini mengungkapkan bahwa warga RT 21 dan 69 Loa Bakung mengusulkan program pembangunan infrastruktur seperti membangun draniase dan jalan lingkungan.

“Pada kesempatan kegiatan reses ini banyak hal yang kami diskusikan bersama, baik penyerapan aspirasi itu sendiri maupun hal lain. Menjadi catatan saya adalah banyaknya warga yang menyampaikan aspirasinya tentang pendayagunaan masyarakat sekitar, penanggulangan banjir dan penerangan lampu jalan,” sebut Angkasa.

Dia menyebutkan dari usulan itu Angkasa mengaku akan menampung dan berkomunikasi dengan Pemkot Samarinda agar keluhan dan masukan dari warga itu perlu dilakukan tindak lanjut.

“Kita akan menampung aspirasi itu, nanti akan kita masukan dalam program-program usulan ke Pemkot Samarinda,” ucapnya.

Angkasa Jaya mengakui pentingnya perbaikan drainase di seluruh wilayah Kota Tepian. Alasannya, menurut Angkasa Jaya, perbaikan drainase itu akan mampu memperbaiki tata kota serta penanganan banjir.

Karena itu, orientasi pembangunan Samarinda perlu menyasar sungai-sungai dan parit-parit yang tersebar di Samarinda. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com