Menjaring Bibit Unggul Atlet Voli Kukar Melalui Kejuaraan Piala Bupati

KUTAI KARTANEGARA – STAF Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Didi Ramyadi membuka Kejuaraan Bola Voli Piala Bupati Tahun 2023, di Lapangan Tenis DPRD Kukar, Jalan Wolter Mongonsidi, Tenggarong, Sabtu (04/11/23).

Didi Ramyadi mengatakan, diadakannya Kejuaraan Bola Voli Piala Bupati ini diharapkan para pemain Kukar lebih siap dan matang dalam menghadapi ajang yang lebih berat. Baik di tingkat provinsi maupun nasional, serta mempersiapkan regenerasi pemain di masa depan.

 

Menurut dia, olahraga merupakan sarana yang efektif bagi kemanusiaan, termasuk dalam pembentukan nilai dan karakter. Terlebih katanya, olahraga sangat erat kaitannya dengan pembangunan daerah di bidang sumber daya manusia.

“Saya berharap acara ini dapat berkembang dengan baik dan tanpa kendala. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan bakat dan keterampilannya di bidang bola voli. Saya mendoakan semoga sukses bagi seluruh atlet dan tim peserta dalam bertanding, karena merekalah yang menjadi harapan kemajuan bola voli Kukar,” jelas Didi.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kukar Zukran menyampaikan, ajang Kejuaraan Bola Voli Piala Bupati Kutai Kartanegara Tahun 2023 ini menjadi langkah mencari atlet-atlet berkualitas di wilayah Kukar untuk persiapan menghadapi ajang kejuaraan tingkat daerah hingga nasional.

Kegiatan ini katanya, juga sebagai bentuk persiapan bagi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) untuk kategori junior dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk kategori senior tahun 2026 yang akan datang.

“Semoga pembinaan di PBVSI (Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia -red) dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia -red) sebagai induk organisasi serta Dispora dapat berkolaborasi agar Kukar bisa memberikan yang terbaik, terutama untuk atlet-atlet Kukar,” harapnya.

 

Di bagian akhir dia menjelaskan, peserta yang ikut dalam kejuaraan ini berasal dari 12 kecamatan, baik junior maupun senior untuk kelompok putra dan putri.

“Dari kejuaraan ini diharapkan akan muncul pemain-pemain terbaik yang selanjutnya dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah dan Porprov senior di Kabupaten Penajam Paser Utara,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com