Kadiskominfo Kaltim Jadi Tokoh Peduli Penyiaran

SAMARINDA – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Faisal, telah menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Penyiaran di acara Malam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award 2023, di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kegiatan pemberian penghargaan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni yang telah memberikan secara langsung kepada Kadis Kominfo Kaltim.

Pada kesempatan ini, Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal mengucapkan rasa terima kasih telah dipercaya dan di nobatkan sebagai tokoh peduli penyiaran di Kaltim.

“Apa yang telah saya perbuat, masih jauh dalam membangkitkan dunia penyiaran, baik televisi maupun radio,” lanjutnya, saat di wawancarai awak media.

“Sudah lama Saya berkecimpung dunia penyiaran, dan bahkan sebagai anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), sehingga dunia penyiaran tidak asing lagi bagi Saya, ” ujar Muhammad Faisal yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Samarinda.

Ia menyebutkan bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Kadis Kominfo Kaltim dan bertugas untuk mengawasi KPID, dirinya selalu memberikan dukungan penuh demi kemajuan penyiaran daerah di Kaltim.

Di tengah kesibukan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Muhammad Faisal kerap mengikuti kegiatan sebagai narasumber bahkan sebagai pembicara dalam program media lokal, dan inilah yang menjadi dan di akui sebagai Tokoh Peduli Penyiaran oleh KPID Kaltim.

“Saya berharap, agar penyiaran daerah di Kaltim terus berkembang dan menampilkan konten berkualitas, bermanfaat bagi masyarakat di Kaltim, serta bisa mendorong pertumbuhan perekonomian, dengan cara mempromosikan kearifan lokal Kaltim,” pintanya.

Di tempat yang sama, saat di wawancarai awak media, Ketua KPID Kaltim Irwansyah menjelaskan bahwa kegiatan acara Anugerah Penyiaran ini telah berlangsung selama 4 Tahun, dan kegiatan ini mendapatkan dukungan semua pihak termasuk dari Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal.

“Beliau telah banyak memberikan masukan dalam kemajuan iklim penyiaran di Kaltim, dan Kita bersyukur atas sinergi yang terus terjalin dengan Kadis Kominfo Kaltim, yang dapat memperkuat semangat penyiaran daerah,” pungkasnya. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com