Wisata Air Terjun Tenggarong Seberang Dapat Dukungan Pemcam

KUTAI KARTANEGARA – Destinasi Wisata air terjun di Desa Buana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang dapat dukungan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tenggarong Seberang.

Saat ini Tenggarong Seberang sedang berupaya mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya, termasuk memberikan fasilitas penunjang untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Beberapa destinasi wisata yang sedang dalam pengembangan meliputi Taman Gubang, wisata Mahoni, dan wisata Air Terjun yang melewati areal persawahan.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, mengatakan bahwa wisata air terjun di Desa Buana Jaya sedang dalam rencana perbaikan, termasuk peningkatan akses jalan selama 3 km menuju lokasi. Pembangunan ini, termasuk fasilitas dan sarana penunjang lainnya, diharapkan dapat selesai pada tahun 2024.

“Pengembangan sarana dan prasarana wisata air terjun mendapat dukungan dan tanggapan positif dalam perencanaan anggaran dari Pemerintah Kabupaten melalui beberapa OPD seperti Dinas Perkim, Pokir, dan Kecamatan Tenggarong Seberang sendiri,” ujarnya, Sabtu (11/11/2023).

Selain itu, Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang juga sedang mempersiapkan pembangunan pusat kawasan UMKM Center. Pelaku UMKM yang memproduksi oleh-oleh di 18 desa akan memiliki wadah bersama di UMKM Center.

“Kami berharap dengan adanya UMKM Center ini dapat memberikan dukungan bagi pengembangan ekonomi masyarakat, terutama pelaku UMKM,” ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa dengan pengembangan destinasi wisata, pengunjung yang datang akan mencari oleh-oleh, sehingga UMKM Center akan menjadi tempat strategis bagi pelaku usaha UMKM untuk memasarkan produk-produk khas Tenggarong Seberang.

Penulis : Tusiman| Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com