Nidya Minta Masyarakat Tingkatkan Olahraga dan PHBS

PARLEMENTARIA KALTIM – AJAKAN untuk mendukung perkembangan olahraga dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kembali diserukan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono.

Hal itu disampaikan Nidya Listiyono kepada awak media usai menghadiri lomba lari 10 Km dan 5 Km dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Komando Resort Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma, Samarinda di halaman Makorem Jalan Gajah Mada No 11, Samarinda, Minggu (12/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Nidya Listiyono memberikan apresiasinya kepada Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang telah menggelar acara yang bermanfaat bagi masyarakat, yakni lomba lari 10K dan 5K dengan tema” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” itu.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga dan PHBS,” ungkap politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Lanjut dia mengatakan, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, serta dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mencegah penyakit juga dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

“Dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit menular dan tidak menular,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini.

Diungkapkan Nidya -sapaan akrabnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dan PHBS hingga bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Kaltim yakni mengelar berbagai kegiatan yang dapat mendorong masyarakat untuk berolahraga dan menerapkan pola PHBS,” ungkap Nidya.

Dalam rangka memeriahkan acara tersebut, Nidya Listiyono yang hadir mewakili pimpinan DPRD Kaltim juga turut memberikan hadiah kepada para pemenang lomba lari 10k dan 5k.

Sebelumnya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama dan dukungan masyarakat dalam rangka HUT ke-43 Korem 091/ASN.

“Dengan momen lari 10 k dan 5 k di samping olahraga untuk menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, juga mencari bibit baru untuk ajang olahraga tingkat provinsi Kaltim. Jaga keamanan selama melaksanakan lari dan menjaga kondisi fisik masing-masing,” kata Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo beserta jajaran, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kaltim Kompol Edy Musdwiyono.

Tampak pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim Faisal, perwakilan dari Pengadilan Tinggi, perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, sejumlah Komandan Distrik Militer dari wilayah kota/kabupaten di Kaltim, akademisi dari Universitas Mulawarman dan tokoh masyarakat. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com