Pj Gubernur dan Bupati Kukar Lepas 1.400 Peserta Turapan Run 2023

KUTAI KARTANEGARA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik didampingi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni melepas peserta Turapan Run 5 dan 10 kilometer, di Taman Kota Raja Tenggarong, Minggu (26/11/2023).

Pelepasan 1.400 pelari mulai dari anak-anak hingga orang tua itu ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Pj Gubernur Kaltim dan Bupati Kukar. Para peserta sebagian besar berasal dari Kabupaten Kukar. Ada pula dari Kota Bontang, Samarinda, Balikpapan dan Kabupaten Kutai Timur.

Sebelum melepas peserta, Pj Gubernur Akmal Malik memberikan apresiasi kepada Bupati Kukar dan jajarannya. Dia berharap kegiatan tersebut terus berlanjut untuk mendukung pola hidup sehat.

“Kita pasti berharap aktivitas ini menghasilkan prestasi di masa depan dan kesehatan. Selain itu, kami berharap acara seperti ini akan diadakan di sembilan kabupaten/kota lainnya di Kaltim, termasuk Kukar,” pinta Akmal.

Sementara itu, Edi menyatakan bahwa 1.400 pelari, baik di dalam maupun di luar Kukar, mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan atletik Dispora Kukar.

“Semoga kegiatan ini menjadi bagian dari pembinaan yang diberikan Dispora. Namun, Pj. Gubernur Kaltim menghadiri kegiatan pagi ini secara khusus,” ucap Edi. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com