Sambut HUT Korpri dan HKN, Pemprov Kalteng Gelar Jalan Sehat

PALANGKA RAYA – MENYAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan jalan sehat serentak.

Kegiatan yang dimulai dari Kantor Gubernur Kalteng dan berakhir di halaman Istana Iseu Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kaleng, Minggu (26/11/2023) itu dilepas oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Suhemi.

Usai jalan sehat, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam arahannya kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemprov Kalteng, mengimbau agar menjaga kesehatan dan rajin berolahraga.

“Dengan badan yang sehat dan bugar maka kita bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” ujarnya.

Menurut gubernur, dalam membangun Kalteng dibutuhkan SDM yang hebat. Khususnya dalam bidang kesehatan, hilirisasi sumber daya alam, pendidikan dan pariwisata. “Keempat bidang itu yang kita prioritaskan untuk membangun Kalimantan Tengah ke depan,” imbuhnya.

Gubernur juga mengimbau kepada para tenaga kontrak agar mengikuti tes PPPK yang diadakan tahun depan. “Semoga semuanya lulus dan menjadi ASN,” pungkasnya.

Selain jalan sehat, rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu senam bersama, aksi donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Kalteng.

 

Nampak hadir dalam kegiatan itu diantaranya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, para Staf Ahli Gubernur dan Asisten, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng serta Rektor UPR Salampak Dohong. []

Penulis | Penyunting : Agus P Sarjono (Sumber : MMCKalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com