Pj Gubernur Akmal Malik Ajak Warga Minang Bersinergi Wujudkan Kebersamaan

SAMARINDA – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengajak segenap komponen Ikatan Keluarga Minang (IKM) untuk berterima kasih kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota serta seluruh warga Kaltim, karena telah diterima dengan baik di Bumi Etam ini. Bahkan tidak sedikit dari warga Minang yang telah berpuluh tahun menjadi warga Kaltim.

“Kita semua harus berterimakasih karena sudah diterima dengan baik di Kalimantan Timur. Silahkan berkumpul, silahkan berusaha, namun terpenting kita harus tetap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Pj Gubernur Akmal Malik saat menyampaikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang diselenggarakan di Kadrie Oening Tower Sempaja, Jalan PM Noor Samarinda, Minggu (5/5/2024).

Dia juga mengajak serta seluruh warga Minang agar dapat bersinergi mewujudkan kebersamaan dengan komponen pemerintah daerah dalam pembangunan, sosial, kemasyarakatan dan perekonomian. Karena sebagaimana pepatah “Di mana Bumi Dipijak, Di Situ Pula Langit Dijunjung”, adalah prinsip yang harus selalu dipegang demi kebersamaan dan kelangsungan kehidupan bermasyarakat.

Akmal juga mengingatkan, agar warga Minang, dimanapun berada, dan berperan sebagai apapun, harus bisa memberi manfaat bagi orang banyak juga lingkungan sekitarnya. Selanjutnya, dia juga mengajak untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI serta mensukseskan pembangunan IKN.

“Selamat bersilaturahmi dan banggalah menjadi orang Minang. Tetap jaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com