Tahun Politik, Pj Gubernur Ingatkan Anggota Korpri Harus Netral

SAMARINDA, ADVETORIAL – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim agar mengedepankan netralitas dalam menghadapi tahun politik ini.

“Kami menghimbau kepada seluruh ASN dan jajaran Korpri agar menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu yang akan datang,” kata Akmal Malik ketika memberikan sambutan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52 di Halaman Kantor Gubernur Jalan Gajah Mada, Samarinda, Rabu (29/11/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara, Akmal Malik yang membacakan sambutan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri memaparkan, bahwa peringatan HUT Korpri ke-52 tahun 2023 ini menjadi momentum bagi upaya merekatkan persatuan bangsa.

Menurut dia, dengan kemajuan teknologi informasi dan perkembangan dinamika masyarakat, maka ASN harus dapat meningkatkan kompetensi serta berinovasi dalam menjalankan fungsi sebagai abdi juga pelayan masyarakat.

“ASN harus mampu memanfaatkan teknologi digitalisasi sehingga dapat bekerja dengan cepat, cermat dan cerdas. Selain itu dilaksanakan dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Korpri lanjut Akmal Malik, memberikan warna atas layanan birokrasi pemerintahan. “Baik buruknya kinerja pemerintahan dan pembangunan ditentukan oleh sejauh mana birokrasi dapat membaca perubahan dan penguasaan teknologi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj Gubernur dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Wahyuni menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas kinerja, pengabdian dan loyalitas yang diberikan secara terus menerus tanpa cacat.

Disampaikan juga penghargaan berupa uang pembinaan kepada ASN berprestasi di ajang Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VI Korpri tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat dan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke XVI di Semarang, Jawa Tengah. (ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com